Media Hr Nasional Dan Populer
Suara Anak Kucing Baru Lahir ! Perlu Diketahui

Suara Anak Kucing Baru Lahir ! Perlu Diketahui

Kucing termasuk hewan yang sering mengeluarkan suara bermacam-macam. Mulai dari mengeram, mengeong, mendesis, mendengkur dan lain sebagainya. Selain itu, suara anak kucing baru lahir dengan kucing dewasa juga berbeda.

Suara Anak Kucing Baru Lahir

Dilansir laman Kucingku.id Bahwa Kucing mengeluarkan suara dengan tujuannya masing-masing. Ada yang untuk menyapa, menunjukkan kegembiraan, merasakan kesakitan, ketakutan, mencari perhatian ataupun agresi. Sedangkan anak kucing memang lebih komunikatif atau cerewet dibanding kucing dewasa. 

Berikut berbagai macam suara kucing yang perlu Anda ketahui:

Suara Anak Kucing Baru Lahir ! Perlu Diketahui

1. Menggeram

Kucing yang menunjukkan pertahanan atau agresi akan mengeluarkan suara geraman. Biasanya, kucing yang merasa lokasinya terancam oleh kucing lainnya, akan mengeluarkan suara menggeram. Umumnya, suara geraman ini akan diikuti dengan menunjukkan gigi taringnya.

2. Meraung

Kucing yang merasa kesakitan yang biasanya mengeluarkan suara meraung. Selain itu, kucing yang meraung akan membuka mulut dan mengeluarkan suara panjang, dengan durasi lama dan volumenya cukup keras.

3. Bergetar

Getaran pada suara kucing didapatkan dari mulutnya yang tertutup. Suara ini adalah campuran antara mendengkur dan mengeong. Arti suara bergetar pada kucing adalah untuk mengucapkan terima kasih. Kucing akan bergetar apabila diberi makanan atau camilan oleh pemiliknya.

4. Menggeram

Suara menggeram yang dikeluarkan oleh kucing dilakukan sebagai peringatan terhadap kucing atau hewan lainnya. Tak jarang, menggeram juga sebagai peringatan kepada manusia. Suara menggeram ini juga akan diikuti dengan desisan, erangan dan mengeong.

5. Decitan

Suara decitan yang dihasilkan oleh kucing pun cukup beragam. Ini berdasarkan situasi dan keadaan yang ada di sekitar kucing. Biasanya, kucing akan berdecit jika sedang berkomunikasi dengan kucing lainnya. Misalnya, indukan sedang berbicara dengan anaknya.

6. Mendesis

Suara mendesis juga akan dikeluarkan dengan makna berbeda-beda, bisa kencang atau pelan. Umumnya, arti suara mendesis ini menandakan bahwa kucing sedang ketakutan. Kucing biasanya merasa takut apabila ada kucing lain yang lebih besar atau ada suara keras yang asing baginya.

7. Mengeong

Semua orang tahu bahwa suara kucing adalah mengeong. Kucing akan mengeluarkan suara meong apabila sedang bahagia, marah atau lapar. Arti meong ini tidak bisa dipastikan apa artinya, hanya saja umumnya memiliki makna berbeda-beda.

8. Mendengkur

Kucing yang dari kecil melihat dengkuran induknya yang tertidur saat menyusui akan cenderung mendengkur saat tidurnya. Mendengkur pada kucing menunjukkan rasa nyaman. Namun, beberapa kucing akan mendengkur apabila ingin mendapatkan perhatian.

Suara anak kucing baru lahir ada bermacam-macam dan artinya berbeda-beda. Anda bisa memahami maksud suara tersebut dengan melakukan pengamatan terhadap kebiasaan kucing agar bisa memberikan perlindungan apabila terjadi ancaman pada kucing.