Media Hr Nasional Dan Populer
Penggunaan Keyword atau Tag Dalam Penulisan Artikel

Penggunaan Keyword atau Tag Dalam Penulisan Artikel

Bagaimana penggunaan keyword atau tag dalam penulisan artikel yang tepat agar bisa dioptimasi dengan baik? Mungkin ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para penulis artikel maupun pemilik website. Berikut ini alasannya secara lengkap!

Cara Menempatkan Keyword

Cara Menempatkan Keyword

Tidak cukup hanya mencantumkan keyword yang tepat dan banyak dicari oleh pengguna saja saat menuliskan artikel, namun penempatannya pun harus tepat. Jasa penulis artikel akan memberikan hasil terbaik dengan kata kunci relevan dan penggunaan yang tepat.

1. Judul

Judul merupakan bagian penting pertama yang harus mencantumkan kata kunci agar Google lebih mudah menemukan website Anda saat melakukan penelusuran. Karena kata kunci yang ditulis pada judul biasanya akan lebih mudah terindeks dan muncul dalam halaman pencarian.

Namun, Anda juga harus tetap memperhatikan jumlah karakter yang sesuai untuk membuat judul karena tidak boleh terlalu panjang. Jumlah karakter yang disarankan tidak boleh lebih dari 65 karakter karena jika lebih mesin pencari tidak akan bisa menampilkan semuanya.

2. Paragraf Pertama dan Terakhir

Artikel yang SEO friendly harus mengandung kata kunci relevan pada paragraf pertama dan terakhirnya. Tujuannya agar mesin pencari lebih mudah dalam menemukan artikel yang sesuai dengan kata kunci relevan yang sedang dicari oleh pengguna internet.

Kata kunci yang harus dicantumkan pada paragraf pertama dan terakhir adalah kata kunci utama dan bukan keyword turunan. Sebaiknya untuk LSI keyword dicantumkan pada badan artikel dan dibagi-bagi ke dalam beberapa paragraf.

3. Meta Description

Meta description adalah bagian paling penting yang harus mencantumkan kata kunci karena merupakan pemantik pengguna internet untuk mengklik website tersebut. Jika kalimat yang digunakan menarik dan bisa memberikan gambaran secara keseluruhan, maka pembaca pun tertarik untuk mengklik.

Oleh karena itu, bagian ini jangan sampai terlewatkan untuk mencantumkan kata kunci utama. Meta description adalah peluang kedua setelah judul bagi para pembaca atau pengunjung untuk mengunjungi suatu situs website di laman pencarian.

Penggunaan keyword atau tag dalam penulisan artikel di atas bisa Anda praktekkan agar langkah optimasi website menggunakan teknik SEO lebih optimal. Sehingga trafik pengunjung pun akan semakin naik.